Sabtu, 13 Agustus 2011

My Lovely Birthday

Alhamdulillah ya Rabb atas nikmat yang tak terhitung dan tak ternilai kepadaku. Semoga di usiaku yang ke 20 ini, usia yang semakin bertambah dari tahun ke tahun, aku semakin dewasa berpikir, makin semangat, dan makin baik dalam hal apapun. Semoga Allah selalu menuntun jalanku dan menjagaku. Amiin ya Rabb..

Bagiku, hari ulang tahun bukanlah hari yang begitu istimewa...
Tidak ada yang begitu menarik disaat itu kecuali bermuhasabah. Dan dihari itupun, aku bersyukur atas nikmat umur, rezeki dan segalanya yang diberikan Allah SWT. Berpikir, bahwa waktu kita di dunia semakin lama semakin berkurang. Semoga Allah SWT selalu menuntun jalan kita. Amiin. 

Selasa, 02 Agustus 2011

The process is Beautiful

Makanan instan, sedot lemak, obat pengurus badan, suntik untuk memutihkan kulit, sampai dengan mencontek/ngopek, "nyogok" dan sebagainya adalah beberapa contoh betapa mengakarnya budaya instan di sekitar kita.
Banyak diantara kita yang merasa begitu berat dalam menjalani suatu proses. Kita merasa lebih baik bila apa yang kita inginkan atau yang kita rencanakan tersebut tercapai tanpa usaha keras dan waktu yang panjang. Padahal sebenarnya, proses itulah yang indah.
Bagi yang merasakan keindahan sebuah proses, pasti tidak akan ragu-ragu menyatakan bahwa sumber kepuasan diri itu 75% berasal dari berhasilnya proses itu dijalani, bukan berhasilnya tujuan yang ingin dicapai. Sementara kepuasan diri yang berasal dari tercapainya tujuan itu adalah 25% saja.

Maaf, Pak!

Sabtu malam muncul ditemani hujan gerimis. Setelah bimbel selesai dan shalat maghrib ditunaikan, Aya duduk di depan gedung bimbelnya itu. Yah, saat ini Aya udah kelas 3 SMP. Makanya si Aya semangat banget tuk ikut bimbel.
Aya masih nunggu jemputan. Bimbel hari ini sungguh melelahkan baginya. Dia udah ga sabar untuk pulang kerumah dan langsung makan *dah laper banget dah, lalu melepas lelah. Sayangnya, yang jemput bukanlah seperti biasa, mamanya sendirian. Diteleponnya mamanya, ternyata kali ini sekeluarga yang jemput Aya sepulang bimbel. Rencananya, setelah menjemput les, Aya sekeluarga mau ketempat teman papanya. *Oalaaaahhh....

"ma, udah berangkat?" sms dikiriiiimmm!
"udah nak, sabar aja, ntar papa marah kalau nyiyir trus!" sms diterimaa!

Senin, 01 Agustus 2011

Cerita sendu di awal Ramadhan yang syahdu

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT yang tidak terhingga, saat ini masih bisa menikmati Ramadhan beserta segala aktivitas ibadah di dalamnya.
Sayang sekali rasanya, tidak bisa mengikuti taraweh malam pertama, berhubung uda keburu datang bulan lain yang selalu datang tiap bulan juga.. *oppo meneh

Sehari sebelum Ramadhan tiba, kusempatkan diri untuk berziarah ke pemakaman Almarhumah sahabatku, Repita Agustia ditemani oleh sahabatku, Imel, yang baru pulang dr Jogja (kuliah di sana). Dianya kmrn ga sempat liat almarhumah untuk terakhir kalinya, makanya niatnya kuat sangat untuk berziarah.

Rahasia Kecantikan Abadi

Suatu saat ada seorang wanita cantik luar biasa lagi shalehah ditanya tentang rahasia kecantikannya. Lalu ia menjawab:
  • Saya menutup seluruh tubuh ini dari penglihatan manusia, karena takut kepada Allah. Kemudian, Allahpun memberikan cahaya pada wajahku. Sebagaimana kamu menutup lilin agar tidak diterpa angin sehingga iapun terus menyala.
  • Sayapun tidak pernah memberikan "make up" pada wajah ini dengan "make up" dusta dan kebohongan, saya hanya membersihkannya dengan Air wudhu'.

Sabtu, 23 Juli 2011

Penting Dalam Pertemanan

Memang sudah seharusnya pertemanan itu berjalan apa adanya. Namun seiring waktu, sikap-sikap kita terhadap teman kadang mulai tak pantas.  Sering bercanda berlebihan, mengejek (meskipun niatnya untuk bercanda dan mengundang tawa), dan kurang sopan santun. Contohnya, buang angin sembarangan.
Memang tidak seharusnya pergaulan itu menjadi kaku karena berbagai teori tentang pergaulan. Pertemanan atau pergaulan itu tetap seharusnya mengalir seperti air, namun bukan berarti menjadi "banjir" karena lupa etika.

Jumat, 15 Juli 2011

Tulislah!

Waaaaw, setelah sekian lama berniat bikin blog, baru sekarang direalisasikan.
Mungkin ini jadi salah satu cara buat aktif menulis.

Pikiran, bila hanya sekedar pikiran, bisa jadi sia-sia bahkan jadi racun di kepala.
Pikiran, bila hanya sekedar pikiran, bisa jadi tak ada perealisasiannya.
Dengan menuliskannya, jadi lebih jelas semuanya.
Dengan menuliskannya, pikiran kita ga melenceng kemana-mana.

Semoga aku bener-bener aktif menulis deh..

Amiin Ya Rabb.. ^^