Jumat, 30 November 2012

Dinamika Hobi-ku

Bismillahirrahmanirrahiim...

Alhamdulillah, akhirnya bisa juga mulai menulis tulisan ini. Ya beginilah, kalau masalah menulis seperti ini, saya lebih sangaat bersyukur ketika saya bisa memulainya daripada saat saya sudah menyelesaikannya. Haha, terbalik yah... *fiuuh

Ngomong-ngomong masalah hobi, dari dulu sampai sekarang, kalau ada biodata, di bagian hobi itu kata "membaca" tidak ketinggalan. Alhamdulillah nya selama ini tidak ada ketentuan dibawahnya, "terangkan objek hobi anda", haha, kalau itu ada, yakinlah bahwa hobi membaca terasa sangat kompleks. Ada yang hobi baca buku, baca iklan, baca lowongan pekerjaan, baca sms, baca status orang, sampai baca apapun itu yang kesannya malah jauh dari kesan "smart"nya orang-orang yang hobi membaca. hahha.

Minggu, 18 November 2012

Milad Bloof ke 2 -> Kopdar Bloof ke 3 Medan

Lagi-lagi (alhamdulillah) hasil pertemuan dengan para Bloofers Medan mampu menarik pikiran dan tanganku tuk menuangkan memori -yang terjadi di hari Kamis yang bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah sekaligus Hari Jadi Bloof ke 2 di lapangan Merdeka Medan- ke dalam tulisan yang di posting di blog ku yang telah lama tidak tersentuh oleh empunya yang masih suka angin-anginan ini. Alhamdulillah.. alhamdulillah... sebuah keajaiban di awal tahun baru ini. Semoga keajaiban-keajaiban yang lain segera menyusul . aamiin
*jangan terlalu dipikirkan pembuka yang geje dan kalimat awal yang sangat majemuk ini :D

Sabtu, 23 Juni 2012

Lagi lagi galau! (buat yang lagi galau)

Hello pals :)
Semua orang pasti pernah merasakan galau, termasuk kita, ya kan... :D

Apa sih galau itu?
Kata yang lumayan sering dipake saat ini, untuk menggambarkan kondisi orang yang lagi stress, bingung, linglung, gusar, khawatir, bahkan kalo lagi jatuh cinta juga dibilang galau... hahaha XD

Menurut KBBI,
Galau : sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); 

Sabtu, 19 Mei 2012

A bucket of white roses

Staring at the supermoon...
Lying down on my bed
then fall asleep without dreams
no dreams anymore
yeah, coz the dreams will come true
i wish...

Selasa, 08 Mei 2012

Mawar

Cantik...
dan harumnya khas..

Bahaya, hanya bagi orang yang "asal"
ingin merampas
bukan menjaga
bukan merawat agar tumbuh selayaknya

Sabtu, 05 Mei 2012

the "L"

Me...
I feel free...
Feeling alive...
to catch a breath
to sleep tight

You may know
"I will never feel lonely when I'm not realize that I'm alone"
Reading some books, singing my favorite songs, listing my goals
Too busy with my uncontrolled dreams

Jumat, 04 Mei 2012

Les Nulis Gratis : Bloggers' Shout Out!

Heloo pals...

As i ever wrote on my first posting in my lovely blog..
"Pikiran, bila hanya sekedar pikiran, bisa jadi sia-sia bahkan jadi racun di kepala.
Pikiran, bila hanya sekedar pikiran, bisa jadi tak ada perealisasiannya.
Dengan menuliskannya, jadi lebih jelas semuanya.
Dengan menuliskannya, pikiran kita ga melenceng kemana-mana."

huuh..
ternyata dengan buat/punya blog itu bener-bener belum cukup untuk buat kita konsisten nulis ya..
*hehe -_-

adanya malah blognya tak terurus begitu,
jadi ga kece gitu,
pas ada yg liat blog kita dan ngliat postingan di arsip blog,
januari: oke, februari : ada, maret: mana orangnya? Padahal ini udah Mei loh.
uda berbulan2 sang blogger "mandul".
*wawduhh

Trus apa solusinya??????
mau tahu???
*yaelah,lebai

yess!
itu dia, BLOGGERS' SHOUT OUT.

Selasa, 27 Maret 2012

Mr. Shadow

Goresan mata itu
Aku tak suka
bukan karena benci,
Hanya teringat pada cerita lama

Yang melalui dia, aku tahu tatapan berbicara lebih dari kata-kata
Yang melalui dia, aku tau rasaku ada
Yang melalui dia, aku tahu bagaimana rasanya hampa
Dan tertinggal...

Haruskah satu windu dibayar dengan satu windu?
Aku tak sudi
Meski terus mencoba berdamai dengan hati...

Hello, Mr. Shadow without body
and soul
Please, Just go away...
Far away...
From my conscious and
unconscious mind

Senin, 05 Maret 2012

Sudah Benarkah Shalat Anda?

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum...
Berikut sebagian kecil yang penting diketahui diantara seluruh isi penting yang saya ketik ulang dari buku "Sudah benarkah Shalat Anda?" oleh Syaikh Mu'min Fathi Al-Haddad.

Tingkatan-tingkatan Detikan dalam Hati

Derajat ini bisa sampai pada detikan yang keluar dan hati yang disebut dengan azam. Maka sekadar dengan itu saja seseorang akan diberi pahala atau diberi siksa. Hal ini dijelaskan dalam firman Allah swt,

"Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksudkan (untuk bersumpah), tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja (untuk bersumpah) oleh hatimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun." (Al-Baqarah: 225).

Minggu, 04 Maret 2012

Kopdar Bloofers Medan

2 maret 2012
Waktu telah menunjukkan pukul 14.30 lewat banyak (telat bgt dah!)...
Mau tau kenapa?
*nggak tuh :P
okelah, yang mau tau aje yeee... hehhe
Penyebabnya itu yaaa beginilah..(klik) :(

Let's back to the point!

Hari mendung...

Turun dari angkot, aku dan lastri pegangan tangan, clingak clinguk..
dan akhirnya nyebrang jalan dengan damai.

Hm.... agak melayang nih rasanya.
Canggung
"ntar bakal ngomong apa ya?"
Selain belum pernah yang beginian, juga gak tahu banget gimana itu Bloof, kapan (didirikan), kenapa dan bagaimana...

Sabtu, 03 Maret 2012

Menuju Kopdar Bloofers Medan

Assalamualaikum,

Udah lama ga ngeblog, jadi semangat gara2 temenan ma orang2 yang hobby ngeblog.
Wah, alhamdulillah, grup Bloofers ini sepertinya berhasil buat saya jadi semangat ngeblog lg. hahha
*okelah, cukup basa basinya

Sejarah singkat gabung di Bloofers...

sekitar sebulan yang lalu, saya nemu di FB ada grup Bloofers,
saya perhatikan, lumayan banyak juga teman2 saya yang ikut gabung, kebetulan semuanya satu SMA,
ada lastri (Ismi Lastrii), kak sofi (Shofia Mawaddah), dek ilmi (Ilmi Fadhilah Rizki), suci (Suci Istiqamah),kak syahril (Syahril Tahir Parinduri), dan kak irdhi (Irdhiansyah Safwan Siregar).
dan..
jadilah saya ikutan gabung. hahah
Saya perhatikan,lumayan rame juga.
Beberapa blog anggotanya saya perhatikan, bagus2 blognya...
"Lumayan sapa tahu dapet teman sharing tentang dunia per-blog-an."

Senin, 16 Januari 2012

Inilah Tukang Becak Paling mulia Di Dunia

Berikut artikel yang uda banyak di copas (termasuk saya hueheue). Uda berulang2 saya baca, smga bisa nular kebaikannya. Ga tahu penulis aslinya siapa, yg jelas ni artikel saya baca di kaskus, dan ts-nya juga copas. Haha, ga ada masalah dengan copas-ngopas. Yang jelas kebaikan harus disebar dengan cara yang baik (cantumkan sumber donk). Jadi, langsung baca aja ya...

Kisah Bai Fang Li ini saya harap menjadi pelajaran hidup bagi kita semua untuk saling membantu sesama kita yang kesusahan, walaupun hidup serba pas-pasan tetapi tetap membantu orang tanpa pamrih