Minggu, 04 Maret 2012

Kopdar Bloofers Medan

2 maret 2012
Waktu telah menunjukkan pukul 14.30 lewat banyak (telat bgt dah!)...
Mau tau kenapa?
*nggak tuh :P
okelah, yang mau tau aje yeee... hehhe
Penyebabnya itu yaaa beginilah..(klik) :(

Let's back to the point!

Hari mendung...

Turun dari angkot, aku dan lastri pegangan tangan, clingak clinguk..
dan akhirnya nyebrang jalan dengan damai.

Hm.... agak melayang nih rasanya.
Canggung
"ntar bakal ngomong apa ya?"
Selain belum pernah yang beginian, juga gak tahu banget gimana itu Bloof, kapan (didirikan), kenapa dan bagaimana...


Jadi teringat sama yg lastri bilang, "sok kenal aja, gpp koq, semua disitu juga gtu"
Wah, bener juga tuh....

Ada akhwat yang nunggu dipinggir jalan, busana biru yang anggun dan berkacamata, sedang clingak clinguk juga megang hape.
"nah itu pasti mbak sri" kata lastri

Lalu kamipun berjalan dan menghampiri kak sri, bersalaman, memperkenalkan diri, dan cipika and the cipiki.

Lantas kami berdiri sejenak yang sekilas kaya orang tersesat, sambil clingak clinguk ke arah dalam CC (kafe tempat pertemuan kami).
"nah itu mereka!"
dua sosok ikhwan duduk manis melihat kearah kami.

kamipun berjalan.. berjalan dan berjalan...
*hahha . lebai mulai diaktifkan!

Dan saat itu juga jiwa2 pembokat kami langsung tampil,
kamipun menyusun bangku dan meja, krna bakal ada Bloofers lain yang akan datang.

Sesudahnya, saya pun duduk di antara Lastri dan kak Sri.
didepan saya ada Mas Aul dan Hijri.

Aduuh, saya canggung nihhh...
soalnya yang lain pada sibuk, aku bengong sendirian.. aisshh!
kulihat lastri dan kak sri memengang hpnya.
lastri msh sibuk berhubungan sama bloofers lain yg belum datang.
kak sri mencetin hp juga,
saya sih ga tau pastinya ngapain,
* lah saya kan ga ngintip. heheh

Trus saya liat 2 lelaki di depan kami juga ngobrol.
yah gak beranilah saya ikutan nimbrung.

Aisshh, terpaksa lah ini...
ikutan megang hp juga!
hahahha
*seketika cewe bertiga jadi autis dgn hp.

Dan lastri memulai percakapan dengan Mas Aul, juga hijri.
kak Sri juga ikut nimbrung, sesekali tertawa.
isi pembicaraannya banyak yang aku ga ngerti ( ga nyambung maksudnya)
*menyedihkan sekali sodara2..
Hmm.. yang jelas aku mendengar saja, ada istilah "senggol bacok" lah, kata lastri dan lain lain yang semua pastinya tentang Bloof.
*of course, Bloof  gitu loo...


sementara saya apa?
tak tahu apa2.
jadi saya cuma mendengarkan semampunya...
*huhuhu

Lalu saya memulai percakapan dengan kak Sri.
Kak Sri juga menjawab seadanya,
"hmm...ternyata ga saya sendirian yang canggung. hehe"
*jadi ceritanya canggung2an nih

Dan sepertinya (emang kenyataannya) sayalah yang paling pendiam diantara semua yang hadir disana.

"what should i do next? ngomong apa ya?"
begitu terus dalam hati sembari mencoba mendengarkan.

Sambil mencetin HP,hmm
oh iya, disini ada WIFI, bntar internetan ah, syapa tahu dpt inspirasi.haha
*clingak celinguk nyari mas2 buat ditanya paswordnya
ternyata saya juga canggung buat nanya itu. akkhh

Tiba2 lastri berbisik pada saya
Tapi suaranya lumayan besar, sehingga bisik2 ini termasuk bisik2 kelas menjerit.-_-"

"ayu ngomong lah, jangan diem aja"
*waduhh gaswat... hahha

Dan kayanya 2 laki2 didepan ngeliat lastri ngomong gtu ke saya
*merasa
Dan alhasil saya makin canggung kalau2 mereka emang denger.

Gak lama kemudian kak nisa datang,
dan berkenalan dengan kami semua...

Sementara itu saya nyerah untuk mencari bahan omongan, dan membiarkan semua berjalan saja.
lebih baik saya mendengarkan saya, dan memperhatikan teman2 ini. heheh
*diem, diem situ dah..

Lalu kak nisa mesan menu, dia milih jus sirsak, sama dgn saya yang uda mesan duluan..
sementara mas aul dan hijri mesan sebelum kami datang.

Anyway, jusnya ga manis, heheh
dan diluar ekspektasi saya, ukuran gelasnya kecil.
padahal harganya lumayan mahal bila dibandingkan dengan di tempat lain di sekitarnya.
Saya belum tahu sih apa yang "dijual" di tempat itu. Tempatnya sih ga jauh beda sama kafe lain. Secara kan, pangsa pasarnya mahasiswa yang suka harga yang murah gitu... hahaha
Tapi kata lastri memang yang disitu kurang bagus tempatnya dibandingkan dengan cabangnya yang lain. Hm... kapan2 kita survey deh, ya kan las? hehe
*okelah,lupakan masalah ini.

Setelah itu, kami memperkenalkan diri masing masing dan bertukar cerita, dimulai dari mas Aul, admin bloofers, Hijri, yg satu fakultas sama kak Sri, lalu kak sri, yang kenal juga sama kak tiwi (pementor saya), lalu saya, yang udah agak cair canggungnya(hehheh), dan lastri, yang paling aktif ngomong.

"kak, ga manis kan jusnya?"tanya saya ma kak nisa
dia pun berpendapat sama.
trus tanya2an lagi tentang daun yang ada di jus itu.
saya kira itu daun sop awalnya.
*jauh banget padahal
Abis belum pernah liat sih..

Bloofers satu lagi datang...
namanya Riza.. dan diapun memperkenalkan diri sama kami semua.
diapun canggung juga kelihatannya, hehehe

waktu terus belalu..

haha, tiba2 jus digelas kak nisa udah habis aja.
Kak nisanya sendiri tekejut. haha
"wew dah abis!" dengan muka takjub, terlihat dari ekspresinya.
ya otomatis semua pada ngakak.. hahaha

lantas kak nisa nambah minum atas usulan mas Aul (kalo ga salah)
dan kak nisa milih yg namanya vanilla apaaaann gitu

eh taunya kaya teh manis tambah gula terpisah gitu...
dan sepertinya ada raut kekecewaan di wajah kak nisa.

iya sih, abis mahal deh untuk ukuran secangkir teh manis,, hahah

Kami pun berfoto2....

minta tolong sama mbak yang ada di situ, kayanya dia merasa tertekan, krna ga ngerti gmana ngambil gambarnya. dia pun bolak balik nanya "ini gimana, ini gimana" ke saya...
tapi saya juga ga gitu tahu, ini mah kamera nya Hijri...
maaf ya mbak ^^

ini nih, salah satu fotonya



sayapun masih asik mendengarkan obrolan teman2..
*menjadi pendengar yang baik adalah hal yang baik bagi pemula seperti saya. heheehhe
ikut tertawa mendengar celetukan n candaan teman2..

trus, mbak2 datang bawa bill
ehemm! uhuk2!
secara otomatis pula mas Aul mengeluarkan uang 50rban ga tau berapa lembar. hahah

Saya masih ga ngudeng sih,..
Saya pikir, hmm... mungkin ntar uangnya dikumpul belakangan,
Tapi aura2nya menunjukkan kalau saya benar2 ga akan mengeluarkan uang hari itu kecuali ongkos pulang balik dari TKP sampai kerumah. Subhanallah... =D
*Astaghfirulah...

Dan adegan itu berlalu begitu cepat...
lucunya sehabis ngasih uang Mas Aulnya cuma nengok hp belagak ga terjadi apa2.
pasang muka polos.

sok cool  gitulah.. hahah
disitu  baru saya yakin bahwa sang Admin emang mau nraktir.
*kalo nggak kan, pasti abis bayar langsung pasang muka "nagih" ke kita semua.
"hayo2 kembalikan uang saya... hueheheh"


makasih ya mas Aul, jangan jera2 kaya gitu ke bloofers ya.. heheh

Dan obrolan pun dilanjutkan...
Kebersamaan ini terasa menyenangkan.

Saya, Lastri, Mas Aul, kak Sri, kak anis, Hijri, dan Riza, sama2 senang atas kopdar pertama di Medan ini.
Semoga silaturahmi tetap terjalin antara sesama Bloofers.
amiin

Dan waktpun menunjukkan pukul lima.
Kami pada belum shalat.

Sebelumnya Hijri udah pamitan duluan.

Akhirnya pertemuan itu harus segera diakhiri.
Tapi yang jelas,
itu bukan berarti pertemuan terakhir.

hujan masih gerimis,
kami jalan menuju mesjid terdekat.
Kamipun shalat dan masih cerita2 lagi tentang Bloofers di mesjid sehabis shalat.

jam 6 kurang, kamipun berpisah.
Pulang ke rumah masing2.


Demikian cerita tentang Kopdar di Medan..
Semoga jadi awal yang baik buat kopdar2 selanjutnya, di Medan, ataupun di Kota2 lainnya.


Nice experience..


Salam Bloofers.. ^^

18 komentar:

  1. wah sekali membuat tulisan langsung dua, kopdar memang sangat menginspirasi yah Yu :D, selanjutnya jangan canggung SNSD saja di Bloof itu, Sok Ngenal Sok Dekat ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas aulia..
      hahha, saya jadi semangat..

      apakah ini kemaruk?
      saya harap tidak.
      hahahha

      Hapus
  2. asslm,
    Salam kenal,
    Salam Bloofers mba :)

    Izin mengotori blogmu ya,hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wslm.. silahkan yudhi...
      salam bloofers juga yaah.. =D

      Hapus
  3. maju terus bloofers medan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maju terus seluruh Bloofers dimanapun berada =D

      Hapus
  4. iya di kalau ketemu warga bloof SKSD aja nisa..hehe, eh aul kopdar aceh traktir juga yah hahahha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, ayu nih mbak...

      bener tuuh mbak

      Hapus
    2. Oh tidak bisa wakwkakwa

      Hapus
  5. hahaha seru yak :D

    tapi serius itu yang jilbab ungu mirip kak pipi -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. emang mirip bgt yak...

      Hapus
  6. weleh..weleh..kak nisa..kak anis..gak konsisten nih..

    :P

    ntar kita kopdaran lagi yaa..ngomongin isi kepala ayu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha, mau nemu pw nya kak (panggilan wenak)...

      Hapus
  7. habis baca baca postingan para bloofers medan tentang kopdar...

    wah seru seru abis...
    kopdar pertama akan selalu menjadi asyik.

    salam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Mksh ya kak ats kunjungannya
      Salam :D

      Hapus
  8. Seru seru seruuu!!! ^^d
    Lanjutkan untuk kopdar Medan berikutnya..

    Salam Bloofer!,
    The Ocean

    BalasHapus
  9. Makaasih at kunjunganny..

    Salam bloofers! :D

    BalasHapus
  10. kopdar di Semarang belum ada :(

    BalasHapus