Sabtu, 13 Agustus 2011

My Lovely Birthday

Alhamdulillah ya Rabb atas nikmat yang tak terhitung dan tak ternilai kepadaku. Semoga di usiaku yang ke 20 ini, usia yang semakin bertambah dari tahun ke tahun, aku semakin dewasa berpikir, makin semangat, dan makin baik dalam hal apapun. Semoga Allah selalu menuntun jalanku dan menjagaku. Amiin ya Rabb..

Bagiku, hari ulang tahun bukanlah hari yang begitu istimewa...
Tidak ada yang begitu menarik disaat itu kecuali bermuhasabah. Dan dihari itupun, aku bersyukur atas nikmat umur, rezeki dan segalanya yang diberikan Allah SWT. Berpikir, bahwa waktu kita di dunia semakin lama semakin berkurang. Semoga Allah SWT selalu menuntun jalan kita. Amiin. 

Namun adakalanya hari ulang tahun menjadi hari yang menyenangkan. Bahkan sangat. Karena di hari itu ada perlakuan khusus dari orang-orang disekitar kita, orang-orang yang kita sayangi. Mereka memberi doa kepada kita, dan tentunya itu menjadi sumber semangat bagi kita. Keluarga, saudara2, orang2 yang disayangi tentunya, kawan2 kampus, kawan sekolah, kawan halaqah, dll deh. Orang-orang yang kita sayangi atau yang sayangi kitapun, tak jarang memberikan hadiah. Wah, membuat kita semakin merasa diperhatikan dan disayangi. Alhamdulillah. ^^
Mengenang tanggal 4 Agustus yang lalu, hari Kamis...

Kuterbangun dari tidurku di pelukan hangat mama, "Selamat ulang tahun nak, semoga bahagia di dunia dan akhirat, jadi anak yang shaleha"diciumnya kedua pipiku.
"Amiin ya Rabb, iya ma, mkasih ya ma" kucium pula pipinya. Nyaman sekali rasanya.
Kebetulan aku lagi berhalangan untuk berpuasa, jadi gak ikut sahur. Bangun tidur lalu melakukan rutinitas rumah sampai siang, lalu dilanjut dengan mengecat rumah. 
Ya.. waktunya membersihkan dinding rumah dgn mengecatnya sehingga lebih cemerlang. 

Cat rumah sebelumnya berwarna putih dan aku pun tak ingin mengubah warna tersebut. Namun karena warnanya yang putih itu, jadi rentan deh terhadap noda. Ada juga bagian yang luntur, soalnya cat rumahnya pakai cat air, sehingga masih rentan juga terhadap air,bisa terhapus, bisa juga bercak-bercak.  Jadi aku cat deh dinding bagian dalam rumahku itu... Memang ga semua sih, tapi menghilangkan noda-noda itu -baik yang disengaja (dikopek sama adek kecilku) maupun tidak sengaja (kaya yg kena air gtu)- hmm, lumayan juga tenaga yang tersalurkan untuk itu, coz 70% juga yang dicat untuk bersih seluruhnya.

Sekitar jam 4, Wuah, kerjaan selesai juga (untuk bagian hari ini).  Bentar deh istirahat sambil ngecek hasil kerja. Habis itu bergegas mandi deh..
Tiba- tiba "Assalamualaikuum, Ayuukk!"
wew?, sapa tuh??, udalah pakaiannya kaya gini (cem tukang cat beneran, yg jelas, lagi ga pke jilbab juga), belum lagi aromanya...hmm.. halah! cem gak mandi satu harian (emang).
Lalu panik, namun malah lari ke ruang tamu tuk ngintip dari jendela, siapa yang datang yaa??

Eh, ternyata...
haha, si imel sama si intan, best sohib dari SMA,
wah, surprise ni critanya..

Kubuka pintu, dan mereka langsung salami aku,
"met ultah yah say" 
intan menyalamiku dengan gaya nya yg gmanaa gitu, mirip gita gutawa, (baca:gita ketawa,red)
"met ultah ya Yume..." imel hendak cipika-cipiki, 
haduh, langsung jongkok lah aku,
"aduh mel, lagi 'ga OK kali' (baca:bau,red)  aku nih".

"halah, kau mah gak heran"katanya sambil menyerahkan bungkusan.  

Whaaaatt! apa kamu bilang mel?? wenak aja.... ini jarang sekali terjadi ya,,, oke makasih.
Aku langusung menuju dapur.
haha, senangnya aku, alhamdulillah..  

sembari kubuka bungkusan itu, ternyata isinya black forest dan minuman.
Hmm,, Yummy...
.
bertambahlah satu lagi black forest pemberian orang2 yang disayang,haha.
Akunya langsung mandi.
Merekanya kubiarkan sendiri bergerak mengikuti nalurinya masing masing.
Mau tidur: oke, mau bantu-bantu beres rumah atau nyiapin bukaan: oke, mau mandi juga: oke, asal kamar mandi yg disamping rumah. (kamar mandi yang gimanakah ituu???!) hehehehe*ketawa setan.
Hmm, O
h ya, mau guling2 juga: oke. ;)
Siap mandi, dengan pakaian yg oke, aku mencoba mengulangi adegan mereka yg (ecek2nya) baru aku temui.*agak maksa ceritanya nih.
Ternyata mereka lagi di dapur clingak clinguk di mushola, ngeliat keadaan. hahah
"eh nih, woy, ulangin lah salam2annya.. selamat2nya"
baru deh kusalam mereka n cipika cipiki.

"Woleuh, gilak! wangi kali kau Yume" kata si imel dengan nada yang terkagum2 (dinarasikan dengan sejujur2nya).
"Ah, mana ada pake apa-apa aku" kataku padanya.
Hm...emang ga ada pake parfum koq, cuma mandi biasa dengan sangat2 bersih seperti biasa, hahaik!

Tapi aneh juga, koq ekspresinya sangat meyakinkan.
Wah berarti emang bakat terpendam badannya nih, bisa mengeluarkan aroma wangi semerbak alami pada saat2 tertentu. *www.daydreaming.us

Setelah itu, agak bengong barang sedetik, lalu kutanya "mau ngapain nih sekarang kita woy?" ups ada yg lupa, hehe" ma, apalagi nih yang mau disiapin tuk bukaannya?" tanyaku pada mama.
"yaudah,sana keruang tamu aja, temenin aja kawan2nya" wesseh, simbiosis mutualisme bgt. mama emang pengertian bgt. Aduh tapi ga enak juga sih, tapi berhubung mama dibantuin ma kak lina n novi, jadi oke aja deh.

Jadilah kami keruang tamu.
Ngapain,,, ??
Dan naluri kami menghantarkan kami pada aktivitas :Foto-foto.*dasar narsis

Perasaanku mengatakan ada yg kurang enak, imel pun merasakan hal yg sama "ayok kita bantu mamamu" lalu aku kembali ke dapur untuk meyakinkan,"ma, beneran nih ga ada yg mau dikerjain lagi?".
"iya ga ada.. uda siap tuh" kata mama. Jiah, emang uda siap... *berasa pahlawan kesiangan euy. Hufhh

Lalu kembali ke aktivitas foto-foto.
Kuambil si Dellilah(nama yang maksa untuk sebuah laptop, haha) lalu kugunakan aplikasi webcamnya. Lalu lanjuut foto-foto lagi pake laptop.
Sengaja make mode yang sekali jepret dapet 5 foto. Sengaja juga aku kasih ide ke kawan2, biar bergerak gerak pas difoto sesuai dengan jepretannya.
Jadi bisa dijadikan foto yg bergerak gitu deh (baca: animated gif, red)

Mulailah berfoto dgn gaya yang aneh, setelah bosen dgn gaya (sok)manis. Ceritanya nih si Intan  yg paling oke klo disuruh foto manis. Disuruh foto muka jelek, tetep aja senyum manis. haha
sengaja aktivin mode yang cekung cembung gtu,alhasil jadinya wajah2 manis ini kayak alien. Alien yg manis, dengan dagu lancip dan mata sebesar bola kasti.*eleuhh2

THEN.....!!!
'Menjulurkan lidah kanan tengah kiri secara berulang2, diikuti gerakan bola mata dgn arah yang sesuai' adalah gaya yang teraneh yg pernah kulakukan di saat foto. well, mungkin mereka sudah biasa *hahaha, bisa diteriaki fitnah nih, kalau si imel n intan baca.

Slow down baby, kan aku bilang mungkin.. hueheheh. Padahal aku yang kasih tuh ide
(ntah ide dari mana itu, smpe skrg aku ga abis pikir koq bisa terbesit ide kaya gtu.)*Huuuu, mintak digebukin pke uang kertas.. ;)
Heuuh, capek juga foto2..

Hm,,, sejenak berpikir, andai Hani juga ikut, kan jadi lengkap kehadiran anggota TSG-nya(nama kelompok bermain dan belajar ini).Jadi oke juga kebersamaannya. Sayangnya, ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan (ngurus krs ktanya) jadi ga bisa ikut deh hani kerumah.
Hm... dan mgkn Alm. Repi, hanya bisa tersenyum melihat tingkah kami saat itu. Mungkin. Semoga.
*May u rest in peace my friends, always... Amiin
Saatnya melihat semua hasilnya...

JRENG2..
yaelah, macem putaran cuplikan film singkat yang aneh ttg three idiot.
*teringat kenangan setahun yang lalu, mau jalan bareng sama mereka,,,
intan sama alm. repi naik motor berdua. Aku, imel, hani, bonceng tiga naek sepeda motor dari rumah intan ke rumahku. Ketiga-tiganya pakai helm pula. Kebetulan aku pakai celana, emang sengaja, krna naik motor. Mereka berdua pakai rok, halah,

Bonceng tiga, ketiga2nya pake helm!

ntaah macem apa jadinya..

cem Tiga Pentol naik motor. Sshhh.., aneh sangat. T_T untung jga slama perjalanan ga ada yg memperhatikan dengan seksama.

Alhasil kami cekakakan liat hasilnya fotonya, diulang-ulang terus, di bagian yang aneh2....
*istighfar berulang2 krna ketawa ky gtu. tapi trus ktawa lagi.
Lalu dibuatlah beberapa gambar animasi kami, dari aplikasi photoscape itu.
Hasilnya sangat menakjubkan... *percaya ga percaya, (sangat dianjurkan: ga percaya)

Duk, duk duk, Allahumma lakasumtu..

"wah, sudah buka puasa." ujarku sok senang padahal lagi ga puasa.
"halah, gak puasanya kw Yume"kata imel, intan cuma ketawa.


Alhamdulillah...

Lalu mereka berbuka puasa, lalu shalat maghrib, smntara mereka shalat, aku siapkan makanannya..

Makanan dibawa ke ruang tamu lagi, di ruang makan uda ga cukup tempat buat kami yang mau berlasak2. Hidangannya sederhana tapi enak2... rujak yang enak, minuman2 segar yang enak, black forest enak, makan malam yang enak. haha, alhamdulillah.*narsis kali bah

Hmm, lalu Diruang tamu, pertama kali yang dilakukan adalah apakaahhh??
yaa, foto2 lagi dunk... *geleng2

Foto kuenya, foto orang yang ulang tahun, Foto juga para pemberi kuenya.. Lalu foto prosesi pemotongan kuenya (yang pasti tanpa nyayi potong kue potong kue, mangnya masih bocah) hahah

"nah ini buat kelen" kataku,
"gak la yuk, ksh ke ortumu dlu lah" kata si imel, Hm.. oke deh... haha


Abis makan, bincang-bincang,  kirim2an hasil foto dan animasi tadi, bla.. bla bla..
setelah itu pulang deh mereka...

"Buhbye kwan2, makasih banyak kedatangan n surprisenya yah" hadiah yg indah bagiku dari kawan2. "muachh" kutiupkan ciuman terbang sebelum mereka meluncur pulang.*hussh, paan tuh. haha, ntah dilihat ntah nggak.

Kuperhatikan mereka sampai menghilang dari pandangan.
berdoa smga mrka smpai dirumah masing2 dgn selamat sentosa dan sejahtera, serta kaya raya(dapet uang dijalanan)*haha, gak lah
Sekali lagi, makasih kawan2, untuk kebersamaan kita yg tak pernah kan dinilai dari segi materi ini. 
I Love You for the Sake of Allah...











 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar